PAN Kecewa, PDI Perjuangan Tak Persoalkan APK NA-ASS

Senin, 26 Februari 2018 | 17:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulsel telah mendistribusikan alat peraga kampanye (APK) 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Yang menarik, diantara 3 paslon yang diusung oleh partai politik, hanya pasangan nomer urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) yang tidak memasang logo partai pengusung.

Pasangan yang menggunakan tagline “Prof Andalan” ini diusung oleh tiga partai politik, yakni PAN, PDI Perjuangan dan PKS.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar menyebutkan sikap NA-ASS ini jelas melecehkan parpol pengusung termasuk PAN. Sebab dari awal pasangan tersebut maju lewat jalur parpol dan diusung oleh PAN.

“Ini pelecehan terhadap partai. Bayangkan saja umpamanya kalau dia jadi gubernur berarti dia tidak anggap kita ini,” tegas Jamal, Senin (26/2/2018).

Berbeda dengan PAN, Ketua DPD PDI Perjuangan, Ridwan Wittiri tidak ingin terlalu jauh mempersoalkan hal itu. Dia mengatakan ini hanya persoalan komunikasi saja antara partai pengusung dan tim NA-ASS. Dijelaskan pula sudah disampaikan ke tim dan siap untuk diganti. “Sudah (disamapikan) bos,” ketik Ridwan Wittiri saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.

Menurutnya, hal itu adalah hal yang biasa saja. Menurutnya semuanya sudah selesai dan akan segera diganti.

“Biasa aja bos, hanya kurang komunikasi aja dengan partai pengusung dengan Tim Prof Andalan. Sudah selesai dan akan diganti yang ada logo partai pengusung,” tandasnya.(*)


BACA JUGA