Jl AP Pettarani

Pengerjaan Tol Layang Pettarani Masuki Tahap Persiapan

Rabu, 28 Februari 2018 | 15:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Proses persiapan pembangunan Jalan Tol Layang Pettarani telah memasuki tahap persiapan sejak awal januari tahun 2018. Pada maret  ini, pengerjaan sudah mulai dilakukan.

Direktur Utama PT Bosowa Marga Utama Nusantara Jalan Tol Seksi IV (BMN-JTSE), Anwar Toha sebagai pelaksana proyek mengatakan, pekerjaan konstruksi baru akan dilakukan akhir Maret atau awal April. Itupun sebelum dilaksanakan, akan ada penutupan area proyek dan pastinya akan diinformasikan ke publik.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Amin Yakub, menjelaskan, berdasarkan laporan yang masuk, saat ini dilakukan sejumlah persiapan di lapangan. Salah satunya, penggalian di beberapa titik untuk mengetahui karakteristik tanahnya.

“Penggalian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kedalaman berapa mampu menahan beban sekian ton. Jangan nanti mau dikerja baru diteliti,” kata Amin Yakub, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (28/2).

Jika konstruksi mulai dilakukan, area yang menjadi lokasi pekerjaan akan dipagari dengan seng. Dia memastikan, seluruh ijin untuk pembangunan tol dalam kota sudah selesai.(*)


BACA JUGA