Gubernur Jenguk AGH Sanusi Baco di RS

Senin, 05 Maret 2018 | 17:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyempatkan waktu menjenguk Anregurutta (AG) KH Sanusi Baco LC, yang dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Jalan Urip Sumiharjo, Senin (5/3/2018).

SYL tiba pukul 12:38 Wita, usai melakukan pelantikan enam pejabat Eselon II (Dua), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur.

pt-vale-indonesia

Ia langsung menyapa dan memegang tangan AGH Sanusi Baco yang terbaring, namun dalam kondisi sadar. Ia menanyakan kondisi ulama kharismatik tersebut. Baik ke pada AGH dan juga dokter yang ada. 

“Berarti yang lain bagus?!” tanya SYL pada dokter Bambang Budiono SpJP selaku dokter spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di RS Awal Bros.

Bambang menjelaskan, dalam dua-tiga hari kondisi AGH Sanusi Baco akan lebih baik. Dibutuhkan istirahat dan menjaga nafsu makan dan asupan makanan yang diterima. 

SYL juga meminta untuk Ketua MUI Sulsel ini beristirahat. “Istirahat miki dulu, diakan  lebih kuat dari gubernur. Setiap ada kegiatanya gubernur, saya dapat dia pasti ada berdoa,” ucap SYL sambil tersenyum.

Di akhir kunjungan, SYL sempat diperlihatkan buku tentang pengabdian AGH Sanusi Baco memilih jalan dakwah untuk mengabdi. Buku tersebut berjudul “Setia di Jalan Dakwah 80 Tahun” yang ditulis Akademisi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad.

“Oh, iya, saya sempat lihat di koran bukunya,  bagus,” ujarnya, sambil memegang buku biografi yang baru saja dilaunching kemarin. (*)


BACA JUGA