Posko IlhamSAH Bakal Jadi Pusat Diskusi Kepemudaan

Rabu, 14 Maret 2018 | 08:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Bantaeng,GoSulsel.com –  Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin akan mengaktifkan posko pemenangan di setiap desa di Bantaeng sebagai ruang interaksi seluruh elemen. Posko ini kelak lebih khusus akan menjadi pusat pengembangan kreatifitas pemuda di Bantaeng.

Hal itu diungkapkan Ilham Azikin saat melakukan kampanye dialogis di Kampung Taruttu, Kecamatan Tompobulu, Selasa, 13 Maret malam. Dia mengatakan, posko yang terbentuk di setiap desa tidak hanya untuk kepentingan Pilkada semata. Melainkan juga untuk peningkatan kapasitas kepemudaan di tingkat desa.

pt-vale-indonesia

“Bangunan kebersamaan yang ada saat ini akan berkelanjutan. Bukan hanya untuk kepentingan Pilkada saja,” jelas dia.

Dia menambahkan, pemuda di Desa memang membutuhkan desain tempat untuk berkumpul bersama-sama. Tujuannya untuk menampung ide dan menyalurkan segala bentuk kreatifitas kepemudaan.

“Kita memang mendesain tempat untuk pemuda bisa berkumpul bersama-sama untuk menyalurkan kreatifitas masing-masing,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mengajak warga Taruttu untuk senantiasa menjaga kedamaian selama masa kampanye. Bagi dia, Pilkada harus senantiasa menjadi ruang bagi setiap warga Bantaeng.

“Pendidikan politik yang sehat ini perlu diberikan ruang agar tidak ada saling menjelek-jelekkan demi kedamaian Bantaeng,” jelasnya.

Salah seorang pemuda Taruttu, Halim mengakui kebutuhan ruang kepemudaan cukup penting. Bagi dia, ruang ini akan meningkatkan kreatifitas pemuda.

“Jika pemuda diberikan ruang kreasi, maka mereka secara tidak langsung akan bisa meningkatkan pergerakan ekonomi di desa,” kata dia.

Kampanye dialogis dilakukan dengan menghadirkan sejumlah tokoh di Taruttu. Dalam kampanye itu, anggota DPRD Sulsel, Haji Juriaty (Hanura) dan Alim Bachri L Tana (Demokrat) juga turut hadir. Ada pula pengurus Perindo, Dirga yang turut mendampingi.(*)


BACA JUGA