Anggota Komisi E DPRD Sulsel Pantau USBN di Maros

Senin, 19 Maret 2018 | 15:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Muhammad Irfan AB memantau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Maros. Ujian ini digelar serentak di Sulsel, Senin (19/3/2018).

Ia (Irfan) melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan USBN di Tiga sekolah di Maros yakni SMA 1 Maros, SMA 4 Maros dan SMA 8 Maros. Dari pantauan yang dilakukan seluruh sekolah sudah menggunakan Komputer untuk pelaksanaan ujiannya.

pt-vale-indonesia

“Tentu ini menggembirakan karena mereka sudah pasti siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April yang akan datang, kita berharap hasil dari USBN ini membanggakan dan menggembirakan” Ujar Legislator asal partai PAN ini kepada awak media.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) merupakan Pengganti Ujian Nasional yang terakhir dilakukan pada tahun 2017,”Diharapkan USBN ini dapat mengukur capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.” Tutur Irfan.

Terpisah, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Maros, Takbir mengatakan jika ia sangat berterima kasih atas kunjungan Legislator Sulsel tersebut.

“Kami berterima kasih atas kunjungan beliau, ini adalah salah satu pembuktian bahwa beliau adalah wakil rakyat yang peduli dengan konstituennya bahkan jauh hari sebelum USBN ini yakni pada simulasi yang kami lakukan, beliau juga datang memantau” Ujar Takbir.

Ia melanjutkan, jika kehadiran anggota DPRD sulsel ini memberi motivasi tersendiri bagi siswa. “Ini secara psikologis telah memberi semangat dan motivasi kepada siswa, bahkan guru juga merasa senang karena merasa diperhatikan.” Singkatnya.

Adapun peserta USBN di SMA Neg 1 Maros yakni sebanyak 334 untuk kelas IPA sebanyak 212 siswa untuk IPS sebanyak 122 siswa.

 


BACA JUGA