Kadis Perdagangan dan Perindustrian Gowa Resmikan Pasar Tarowattang

Jumat, 23 Maret 2018 | 19:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Drs. Andi Sura Suaib, M. Si. resmikan pasar rakyat Tarowattang, Desa Julukanaya, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Jumat (23/3/2018).

Dalam sambutannya, Andi Sura Suaib berharap dengan adanya pasar tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Biringbulu.

pt-vale-indonesia

“Semoga dengan adanya pasar yg baru di renovasi ini dapat membantu masyarakat dan melancarkan roda perekonomian terkhusus yg ada di Biringbulu,” ujarnya dihadapan warga Biringbulu

Pasar yang berada di Desa Julukanaya ini memiliki 36 kios. Dari 36 kios tersebut akan digunakan pedagang secara gratis tanpa ada biaya sewa.

“Jadi penggunaan kios yang ada di pasar Tarowattang ini tidak dipungut biaya, kecuali retribusi karcis 1000 rupiah perhari. Kalau ada oknum yang menagih selain dari itu, segera lapor ke saya,” ungkapnya.

Selain itu, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa juga meminta kepada masyarakat untuk merawat dan menjaga pasar tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, mariki bersama-sama menjaga dan merawat kebersihan dan keamanan pasar,” tutupnya. (*)


BACA JUGA