Penyelesaian 80 Persen, Masjid Agung Syekh Yusuf Siap Diresmikan 6 April Mendatang

Selasa, 27 Maret 2018 | 11:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sejak direnovasi akhir 2016 lalu, pengerjaan fisik Masjid Agung Syekh Yusuf kini mencapai tahap penyelesaian 80 persen.

Koordinator pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf, Ansar Zainal Bate belum lama ini mengatakan, Masjid Agung ditargetkan bisa digunakan sholat jumat pada pekan pertama Bulan April.

“Insha Allah jika tidak ada halangan, kami rencanakan peresmiannya pada 6 April mendatang, dan akan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peresmian oleh Gubernur Sulsel, pak Syahrul Yasin Limpo,” ujar Ketua DPRD Gowa ini.

Lanjut Ansar, hingga saat ini yang telah rampung pada bagian dalam ornamen masjid, tersisa ornamen luar masjid yang belum selesai.

“Ornamen bagian dalam sudah selesai. Termasuk kaligrafinya sudah. Yang belum selesai sisa finishing dua menara dan pengecatan bagian luar masjid,” jelas Ansar.

Terpisah, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, peresmian Masjid Agung Syekh Yusuf ini awalnya telah direnvanakan pada 31 Desember 2017 lalu, tapi mengingat intensitas hujan Akhir tahun lalu cukup tidak memunkinkan, sehingga penyelesaian molor lagi.

“Benar target semula peresmian itu pada 31 Desember 2017 lalu. Dan kami saat ini akan upayakan meresmikan masjid kebanggan kita tahun ini, tepatnya pada 6 April mendatang,” jelas Adnan disela membuka Musrenbang 2019 yang digelar di Gedung Haji Bate, Jl Tumanurung, Sungguminasa, Senin (26/3) kemarin.

Bupati menambahkan, untuk keseluruhan perampungan diupayakan akan selesai Ramadham tahun ini.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar penyelesaian pekerjaan masjid ini segera terwujud,” harap Orang nomor satu di Gowa ini.(*)


BACA JUGA