Bupati Adnan Serahkan LKPD Pemkab Gowa ke BPK

Kamis, 29 Maret 2018 | 22:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Gowa ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Laporan ini diserahkan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Aula Lantai II Kantor BPK Makassar, Kamis (29/3/2018). ini menjadi bukti kesiapan Pemkab untuk diaudit secara rinci oleh BPK

Penyerahan LKPD ke Kepala Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Widiyatmantoro ini, Bupati Adnan didampingi oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis. 

Penyerahan LKPD ini kata Bupati Adnan sudah menjadi kewajiban Pemkab dan Pemkot di Sulsel untuk menyerahkannya sesuai jadwal. 

“Pemkab Gowa sendiri berharap Semoga kita bisa mempertahankan opini WTP menjadi Tujuh kali. Mudah-mudahan kerja keras dari semua SKPD dalam mengerjakan laporan ini bisa meraih kembali WTP,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pemeriksaan, Widiyatmantoro mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah daerah yang patuh kepada aturan yang mengharuskan menyerahkan laporan dengan tepat waktu. 

“Setelah ini tim kami akan turun dilapangan untuk mengaudit secara rinci. Kami akan menguji keakuratan dan kewajaran dengan berstandarkan kepada kesesuaian standar akuntansi, kepatuhan maupun sistem pengendalian internal,” terangnya. 

Seperti dikwtahui, isi dari laporan keuangan daerah berupa Neraca, laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan arus kas, catatan atas laporan keuangan, laporan perubahan equitas dan perubahan saldo anggaran lebih.

Tampak terlihat pula Kabuoaten lain yang bersamaan menyerahkan LKPDnya, diantaranya Kabupaten Bulukumba, Luwu, Luwu Utara, dan Bone.(*)


BACA JUGA