Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Widony Fedri saat meninjau proyek RS Batua, Senin (18/1/2021)

KPK dan BPK Tinjau Proyek RS Batua Pekan Ini

Senin, 18 Januari 2021 | 14:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan segera menyambangi Kota Makassar. Pihaknya pun berencana untuk meninjau proyek RS Batua yang selama ini masih mangkrak.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol, Widony Fedri. Ia menyebut kedua lembaga tersebut dijadwalkan datang pada Kamis (21/01/2021) nanti.

“Tanggal 21 nanti mereka (BPK) kesini dengan KPK,” kata Widony saat ditemui di proyek RS Batua, Senin (18/01/2021).

Kedatangan BPK bersama KPK, kata Widony, juga untuk memastikan audit yang sementara berjalan. Pasalnya, dalam proses pembangunannya, RS Batua menuai sejumlah permalasahan, salah satunya ialah adanya dugaan korupsi.

“Kita tunggu hasil audit BPK, karena nanti mereka mau kesini dengan KPK,” sambungnya.

Sementara itu, Widony menilai bahwa peninjauan perlu dilakukan. Ia melihat terdapat sejumlah kejanggalan dalam konstruksi pembangunan RS Batua.

“Kekurangan terkait kontruksinya dinding lantai basemen ini ada getaran, terlalu tipis. tiang-tiang penyangga banyak bengkok, tangga juga tidak sesuai, kalau kita naiki tangga kita terbentur,” ungkap Widony.

“Banyak penyimpangan, makanya yang lebih tepat nilai kawan-kawan dari BPK tanggal 21 sampai 26 (Januari) mereka ke lokasi melihat fisik mana yang menjadi kekurangan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA