Jelang Akhir Jabatan, SYL Lantik 1.261 Pejabat Lingkup Sulsel

Kamis, 29 Maret 2018 | 09:42 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo melakukan pelantikan terhadap 1261 pejabat di Gedung Celebes Convention Centre, Rabu, (28/03).

SYL melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Kepala UPT Satuan Pendidikan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi.

pt-vale-indonesia

Dari data yang diperoleh, gubernur melantik 1261 orang pejabat yang terdiri dari 216 orang pejabat eselon III, 924 orang pejabat eselon IV, 8 orang kepala sekolah, satu orang direktur rumah sakit gigi dan mulut, dan 112 orang pejabat fungsional.

Gubernur Syahrul YL menerangkan pelantikan ini merupakan bagian dari peraturan sekaligus sebagai bagian dari melaksanakan tugas di akhir masa jabatannya selama 10 tahun memimpin Sulsel.

“Aturan yang ada harus dilantik karena ada penyesuaian-penyesuaian struktur yang ada dan sekaligus saya kira ini akhir dari sebuah proses 10 tahunan karena seluruh pejabat dilantik kembali,” kata Syahrul YL.

Ia akan mengakhir masa jabatannya pada 9 April mendatang.

Acara sumpah terima jabatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya cukup merasa pejabat-pejabat saya ini adalah pejabat terbaik yang telah berkontribusi 10 tahun sehingga prestasi kita juga cukup baik,” sebutnya.

Para pejabat ini harus diberikankan tantangan agar pemerintah mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan pemerintah di era yang berkembang.

“Mereka harus mampu menjadi aparat yang profesional, berdedikasi tinggi, punya integritas dan punya konsepsi ke depan. Dan saya kira sistem ini sudah jalan. Oleh karena itu, Insya Allah dengan gubernur besok, siapapun, akan bisa membuat Sulsel berjalan lebih baik,” harapnya.

Ia berterima kasih karena, para pejabat ini berharap agar dilantik oleh gubernur diakhir masa jabatannya.

“Kalian yang akan menjadikan Sulsel baik ke depan, yang dilantik adalah pemimpin untuk sembilan juta orang. Kalian nda akan dengar lagi orang marah-marah seperti saya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, beberapa pesan, salah satunya, belajarlah untuk tidak mengulangi kesalahan dalam bentuk apapun.(*)


BACA JUGA