UIN Alauddin Makassar
UIN Alauddin Makassar

HMJ Keperawatan UIN Adakan Pemeriksaan Gratis di Gowa

Sabtu, 31 Maret 2018 | 18:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan UIN Alauddin Makassar adakan pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Syekh Yusuf Gowa, Sabtu (31/3/2018).

Sabtu sore banyak yang jogging, rame, dan pusat keramaian masyarakat. Jadi untuk orang tua yg ingin periksa kolesterol nya bsa dengan mudah. Krn dari yang saya tau juga, sekarang banyak orang yang jarang periksa kesehatannya,” ujar Ketua HMJ Keperwatan, Nurul Hasanah.

Menurutnya lagi, kegiatan pemeriksaan gratis ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan proker Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) yaitu bulan sehat.

“jadi ini untuk melaksanakn salah satu proker turunan wajib dari ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia) yaitu bulan sehat ILMIKI,” jalanya

“Jadi ada beberapa item untuk bulan sehat ILMIKI, tapi kami dari HMJ Keperawatan UIN Alauddin Makassar ambil kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan untuk umum,” lanjutnya.

Ia juga berharap dengan adanya pemeriksaan gratis ini masyarakat khususnya masyarakat Gowa bisa mengetahui akan pentingnya kesehatan

“Supaya masyarakat tau dan sadar pentingnya kesehatan. Mencegah jauh lbih baik, daripada mengobati,” tutupnya.(*)


BACA JUGA