Bupati Gowa: Press Room Wadah Sharing Antara Pemkab & Media

Jumat, 06 April 2018 | 14:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Hadirnya Press Room menjadi harapan besar bagi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sebagai wadah untuk sharing antara pemerintah dengan media. 

“Saya berharap disinilah tempat kita berkumpul untuk saling memikirkan antara satu dengan yang lainnya. Berkaitan dengan pencitraan yang ada di Kabupaten Gowa ini, tentu kita merupakan agen yang berperan memajukan daerah  yang kita cintai ini, dan press room ini sebuah wadah berkumpulnya antara seluruh pejabat yang ada dilingkup Pemkab Gowa bersama seluruh teman-teman media yang ada,” harap Bupati Adnan, Jumat (6/4/2018).

Lanjutnya, Press Room juga merupakan tempat saling sharing terkait program kerja, sehingga masyarakat Gowa tahu Apa yang Pemkab Gowa kerjakan. Sekaligus kata Bupati Adnan, mamou menjadi tempat interaksi antara masyarakt dan pemerintah Kabupaten Gowa tentunya melalui Media yang ada di Gowa. 

Untuk pengembangan kedepannya  Bupati mengatakan, Press Room akan dijadikan Peace Center. 

“Kalau makassar World Center, kita Gowa punya yang peace center, yang damai-damai aja, tak ada peperangan, yang ada perdamaian,” ujarnya. 

Nantinya akan ada dua ruangan yang digabungkan Bupati Adnan yakni  Press Room dan Peace Center. 

“Konsepnya nanti seperti Smart City yang ada di Bandung, dan sekarang ada pengusaha yang membangun sebanyak 20 unit tower yang dilengkapi dengan CCTV, yang akan diintegrasikan dengan Pemda Gowa, dan Polres Gowa,” tambah Bupati Adnan. 

Sehingga nantinya 20 CCTV tersebut nantinya akan dibuatkan Display Comment Center seperri yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. 

“Nantinya akan kita lengkapi cctv dan sekaligus akan kita lengkapi dengan komputer untuk teman-teman wartawan,” ungkap Bupati dihadapan Media. 

Mengingat sekarang Pemda Gowa memiliki 8 CCTV, sehingga nantinya akan ada 28 CCTV untuk memantau beberapa titik di Kabupaten Gowa. (*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA