Arum Spink: SYL Komandan yang Membanggakan

Minggu, 08 April 2018 | 20:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com– Besok, masa jabatan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo akan berakhir. Selama 10 tahun memimpin Sulsel tentu banyak kenangan yang ditinggalkan oleh Sang Komandan.

Seperti yang diungkapkan oleh Anggota DPRD Sulsel, Arum Spink yang selama ini menjadi mitra Pemprov dan Gubernur Sulsel. Menurutnya, prestasi SYL selama 10 tahun sangat membanggakan.

“Hari ini jadi hari terakhir Dr. Syahrul Yasin Limpo menyandang status sebagai Gubernur Sulsel di periode keduanya. Menyisakan banyak prestasi, tak usah kita sebut. Ini sangat membanggakan,” tulis Arum di akun Facebooknya.

Menurutnya, gagasan SYL sangat mudah diterima dengan baik oleh DPRD Sulsel. Bahkan saat dikritik, SYL tak pernah meresponnya dengan negatif.

“Kritik pun tak diresponnya negatif. Meski karakter keras juga melekat, tapi mengenalnya justru sangat egaliter. Saya nyaman dengan situasi ini, meski kritik itu terasa pahit terlontar,” lanjutnya.

SYL, menurutnya telah mengajarkan bagaimana kepemimpinan yang sebenarnya. Di sebutnya ketidaksempurnaan pembangunan itu selalu saja ada.

“Tak pernah puas dan selalu inovatif dianggapnya sebagai frame pemerintahan yang sejati. Jangan pernah berhenti, bgitulah ia berkata di saat rehat. Terima kasih Pak SYL atas capaianmu. Ini menginspirasi skaligus membanggakanku,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA