FOTO: Ketua Fraksi NasDem di DPRD Sulsel, Arum Spink/Ist
#

Tunggu Sikap Resmi NasDem, Arum Spink Tetap Fokus di DPRD Sulsel

Kamis, 27 Februari 2020 | 10:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sulsel, Arum Spink memilih tak ingin terburu-buru turun menyosialisasikan diri sebagai kandidat wakil bupati Bulukumba di Pilkada 2020.

Meski sudah mendapat rekomendasi dari PPP untuk maju mendampingi Haji Askar, namun Arum Spink tetap menunggu sikap resmi atau perintah partainya, yakni Partai Nasdem.

pt-vale-indonesia

“Karir politik saya dimulai di NasDem. Jadi Legislator Provinsi karena diberi kesempatan oleh NasDem. Banyak kebaikan dan ‘kemuliaan’ saya raih juga karena NasDem. Tidak mungkinlah saya melupakan begitu saja Partai NasDem. Sebagai kader, saya tentu berkewajiban taat dan patuh terhadap keputusan partai. Karena itu, saya tetap menunggu sikap resmi partai sebelum saya mengambil sikap politik di Pilkada Bulukumba,” kata Pipink, sapaan akrab Arum Spink saat ditanya kesiapannya maju di Pilkada Bulukumba, Kamis (27/2/2020).

Soal kesiapannya maju mendampingi Askar, eks aktivis reformasi ini, mengaku tak masalah. Apalagi, mereka bisa saling melengkapi, dan punya komitmen untuk bersama memajukan Bulukumba.

Hanya saja, Pipink tetap mengembalikan ke partainya, apakah memberikan restu atau tidak. Sehingga, sebelum ada keputusan resmi NasDem, ia memilih tetap fokus dulu menjalankan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Sulsel.

“Tahapan pendaftaran kan masih ada sekitar dua bulan. Sambil menunggu juga perintah dan keputusan partai, saya tentu tetap fokus menjalankan tanggung jawab sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, ada dua kader Nasdem yang ingin maju di Bulukumba. Selain Pipink, ada Tomy Satria yang kini menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Bulukumba sekaligus Wakil Bupati Bulukumba.

Kedua kader NasDem ini sudah mengantongi rekomendasi partai, Arum Spink mendapatkan rekomendasi PPP mendampingi Askar HL. Sementara Tomy Satria mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan dan PBB menggandeng Andi Makkasau sebagai wakilnya.


BACA JUGA