FOTO: Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Askar HL - Arum Spink salam komando, serta Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan AU (tengah) pada kegiatan gerak jalan santai Harla PPP di Sungguminasa, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu/Ist
#

Setelah PPP, Askar-Arum Spink Tunggu Rekomendasi NasDem

Selasa, 18 Februari 2020 | 14:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Enam kursi sudah di tangan. Bakal pasangan calon Askar HL – Arum Spink tinggal membutuhkan koalisi dua kursi sebagai syarat minimal 20 persen atau setara 8 kursi dari 40 kursi secara keseluruh gabungan partai politik di DPRD Bulukumba.

Askar adalah kader PPP yang menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Bulukumba. Sementara Arum Spink adalah kader NasDem yang sudah dua kali memenangkan kursi di DPRD Sulsel lewat partai besutan Surya Paloh itu, melalui Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Setelah menerima rekomendasi PPP, kini pasangan Askar – Arum Spink menunggu rekomendasi NasDem. Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran sebagai kader partai politik, Arum Spink juga berhak menunggu rekomendasi partainya, seperti Askar yang berhasil mendapatkan usungan dari PPP.



“Saya kader NasDem, tentu saya menunggu petunjuk dari pimpinan partai,” kata Arum Spink, Selasa (18/2/2020).

Pernyataan Pipink merujuk pada sikap politik, menunggu rekomendasi usungan partainya untuk mencukupkan kursi koalisi. Dia tak ingin menepis saat ditanya perihal dirinya yang sementara menunggu rekomendasi NasDem.

Pipink, sapaan akrabnya melanjutnya, sebagai kader NasDem, ia tetap tunduk atas perintah partai.

“Saya kader NasDem dan saya tunduk pada perintah partai,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PPP mengontrol 6 kursi di DPRD Bulukumba. Sementara NasDem 5 kursi. Artinya koalisi PPP-NasDem sudah melebihi syarat minimal jumlah kursi untuk mengusung pasangan calon.(*)


BACA JUGA