#

Pipink Salurkan Bantuan Sembako ke Penyandang Disabilitas di Bulukumba

Sabtu, 11 April 2020 | 12:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Citizen Reporter

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi NasDem, Arum Spink turun mememberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Bulukumba. Hal ini dilakukan di tengah ancaman wabah Covid-19.

Dia tak berdiam diri begitu saja. Tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat, sehingga dia turun langsung membantu dan menyemangati warga.

pt-vale-indonesia

Pipin, sapaan akrab Arum Spink, selama beberapa hari terakhir berada di tanah kelahirannya di Bulukumba. Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sulsel ini, menemui sejumlah perwakilan komunitas dalam rangkaian aksi penanganan dan pencegahan wabah corona virus.

Kepada perwakilan komunitas warga yang ditemui, selain memberikan edukasi tentang bagaimana upaya aktif masyarakat dalam melakukan pencegahan terhadap wabah yang perkembangannya sangat cepat di Indonesia ini, mantan ketua KPUD Bulukumba itu juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan masker.

Komunitas pertama yang disasar, yakni para penyandang cacat yang tergabung dalam PPDI Bulukumba. Begitu juga ke komunitas pengidap dan penggiat kusta melalui organisasi Permata Cabang Bulukumba.

“Saudara-saudara kita ini termasuk salah satu yang terdampak dalam bencana Corona. Tidak ada saja wabah Covid-19, mereka kerap terlupakan, apalagi sejak Corona ini mewabah. Karena itu, komunitas ini menjadi salah satu yang harus saya temui,” kata Pipink dikutip dari keterangan tertulis yang diterima GOSULSEL.COM, Sabtu (11/4/2020).

Selain komunitas penyandang disabilitas dan penderita, serta penggiat kusta, Pipink yang sejak dulu dikenal peduli kemanusiaan, juga memberikan bantuan ke sejumlah komunitas pemusik di kabupaten berjuluk “Panrita Lopi” itu. 

Khusus ke komunitas pemusik, Pipink sengaja ikut membantu meringankan beban hidupnya, karena sebagian diantara mereka selama ini menggantungkan pada cafe dan live musik. Sementara semenjak penerapan sosial distancing oleh pemerintah, otomatis mereka tak bisa lagi beraktivitas di cafe atau bermusik di tempat umum. 

“Pendapatan mereka manggung dari cafe satu ke cafe yang lain tentu tak bisa lagi sekarang. Kalau mereka tak bisa lagi beraktivitas di cafe, lalu dari mana mereka bisa mendapatkan penghasilan? Inilah alasan kami, kenapa harus menyentuh mereka dulu,” sebut eks Ketua Umum IPMAH Bulukumba ini.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan memang tidak seberapa. Tapi ia menaruh harapan, setidaknya bisa meringankan beban hidup di tengah masa sulit sekarang ini. Sekaligus kehadirannya bisa menyemangati mereka untuk tetap optimis.

Ketua PPDI Bulukumba,  Suherman memberi apresiasi atas bantuan tersebut.  Ia menyebut kepedulian yang ditunjukkan Arum Spink sebagai salah satu bukti bahwa masih ada yang peduli dan mau melihat nasib mereka. (*)


BACA JUGA