Fakultas Teknik Unhas di Gowa Teken MoU dengan Balai Teknik Perkeretaapian

Minggu, 08 April 2018 | 18:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar bersama dengan Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Timur, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia berlangsung di Kampus Teknik Unhas di Gowa.

Perjanjian tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Unhas Makassar, Dr Ir Muh Arsyad Thaha dan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian, F J Arisman Harefa.

Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)

“Kerjasama yang kami lakukan dengan Balai Teknik Perkeretaapian untuk meningkatkan SDM khususnya pada bidang perkeretaapian, pemanfaatan SDM dalam kegiatan penelitian (riset), kajian teknis dan kegiatan ilmiah lainnya,” jelas Arsyad Thaha.

Dengan adanya kerjadama ini kata Thaha, diharapkan mampu menghasilkan solusi terkait permasalahan perkeretaapian di wilayan Indonesia bagian timur.

“Secara prinsip, Fakultas Teknik Unhas siap mendukung penuh tahap pembangunan dan tahap pengoperasian perkeretaapian di Indonesia timur khususnya proyek kereta api di Sulawesi Selatan melalui penyediaan SDM, melaksanaan riset dan kerjasama ilmiah lainnya,” tutupnya. (*)


BACA JUGA