Sebut Dirinya Warga Biasa, Ini Tanggapan SYL Terkait Pilgub 2018

Senin, 09 April 2018 | 17:26 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Usai prosesi serah terima jabatan, Syahrul Yasin Limpo kini resmi menjadi mantan Gubernur Sulawesi Selatan. SYL pun menyebut dirinya sebagai warga biasa.

Sebagai warga biasa, kata SYL pandangannya terhadap pemilihan Gubernur 2018 sebagai orang Gowa bahkan Bugis-Makassar  masih mendahulukan apa yang diinginkan sebagai rakyat.

“Saya akan memilih tentu orang-orang yang secara jelas pernah memperlihatkan karya-karyanya untuk rakyat, memimpin di daerah Sulawesi Selatan dan mungkin karena saya kakaknya, saya akan pilih Ichsan,” jelas SYL kepada Media di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa. Senin (9/4/2018).

SYL dengan terang-terangan memberikan dukungannya kepada sang Adik, Ichsan Yasin Limpo sebagai calon Gubernur pada pemilu 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya akan mendukung dia sebagai saudara saya untuk maju, karena saya tahu, saya paham, minimal saya yakini bahwa dia akan kerja seperti apa yang saya lakukan selama ini,” tambahnya.

SYL bahkan mengatakan, dirinya lebih dulu mendukung sang adik sebelum hijrah ke Nasdem, sehingga SYL mengaku dirinya konsisten dengan pilihannya.

“Saya sudah sampaikan sebelumnya ke Surya Palo bahwa saya mau gabung, tetapi dukungan saya tidak bisa saya tarik lagi, dan sebelumnya saya pernah di partai lain, saya bilang ke ketua partainya bahwa saya mendukung apa yamg menurut saya tepat, baik untuk rakyat Sulawesi Selatan, kebetulan saja dia adik saya,” ujarnya.

Ditanya terkait isu menteri, dirinya menjawab harga diri jauh lebih tinggi dibanding jabatan.

“Inikan harga diri lebih tinggi dari pada jabatan, saya orangnya seperti itu, jadi saya kerja, dan kerja saja, tanggal 15 nanti saya kampanye di Papua, kampanye apa jangan mi ditanya,” pungkasnya seraya tertawa.(*)


BACA JUGA