Film Web Series “Jalangkote Rasa Keju” Launching Episode Perdana

Selasa, 10 April 2018 | 11:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com— Aim Production mengeluarkan film web series pertamanya di Makassar dengan judul Jalangkote Rasa Keju, yang akan tayang perdana di Youtube pada 12 April 2018 mendatang.

Produser film Jalangkote Rasa Keju Zulkarnaen Gobel mengatakan jika film web series ini merupakan film berseri pertama yang dibuat di Makassar.

pt-vale-indonesia

Kenapa harus dalam bentuk Web Series, Zulkarnaen menuturkan bahwa film itu tidak harus ditayangkan di bioskop saja tetapi banyak wadah untuk bisa berkarya.

“Web series ini kami akan tayangkan di Youtube karena film tidak selamanya ditayangkan di bioskop ada media-media lain seperti tv maupun sosial media,”terang Zulkarnaen saat peluncuran episode perdana film Jalangkote Rasa Keju di D’Liquid Cafe Grand Clarion, Senin (9/4/2018).

Hal senada disampaikan oleh sutradara Jalangkote Rasa Keju, Rusmin Nuryadi, menurutnya pembuatan film dalam bentuk Web Series di media lebih bisa menjangkau masyarakat luas.

“Kenapa membuat web series, Karena merupakan kegelisahan teman-teman banyak, sebenarnya film yang lahir dibioskop tidak bisa disentuh oleh semua penonton khususnya di Sulsel,”ungkapnya.

“Jalangkote Rasa Keju” sendiri melibatkan beberapa selegram hits Makassar. seperti Sukri Gondrong dan Adhy Bassitoaya, Cukke “Orang Tamvan Bone”, DJ Doyok dan Jarot, Feby Putri dan aktor cilik bernama Andika Ichan.

“Bagaimana Makassar bisa di citrakan melalui film Jalangkote Rasa Keju dengan hal-hal yang sifatnya lokalitas dan banyak hal yang dirangkum disini,”terang Rusmin.

Tidak menutup kemungkinan, jika Web Series ini diminati oleh masyarakat dan mendapat respon yang baik, Aim Production berencana akan membuat series ini menjadi film layar lebar.

“Kita lihat dulu bagaimana antusiasme masyarakat. Kalau banyak yang suka, yah mungkin kita buat untuk layar lebar,”kunci Zulkarnaen.(*)


BACA JUGA