Jelang Ramadan Polres Gowa Razia Ratusan Miras 

Rabu, 11 April 2018 | 14:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, Gosulsel.com — Ratusan Botol minuman beralkohol (Miras) di Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Bajeng disita Jajaran Polres Gowa saat melakukan Cipta Kondisi (Cipkon).

Cipkon yang dilakukan ini menurut Kasubag Humas Polres Gowa, Mangatas Tambunan, mengingat beberapa pekan kemudian akan memasuki bulan suci Ramadhan, dan untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya. Sehingga nantinya akan dilakukan operasi Cipkon secara rutin.

“Kali ini, Satnarkoba Polres Gowa ikut dilibatkan dalam operasi cipkon dengan sasaran miras yang diperjualbelikan secara bebas,” ujar Tambunan.

Selama operasi berlangsung, tercatat sebanyak 435 botol yang diamankan di Toko milik YH (50) bertempat di Sungguminasa, dan Toko milik SDF (54) di Kecamatan Bajeng.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menegaskan, operasi Cipkon akan terus dilakukan dan sasaran utamanya itu adalah minuman keras.

“Operasi cipkon akan konsisten kami lakukan termasuk sasaran miras, apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan puasa,” pungkas AKBP Shinto Silitonga.


BACA JUGA