Fakta Integritas Penerimaan Polisi, Kapolda Sulsel: Masuk Polri Gratis

Jumat, 13 April 2018 | 11:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono, tadatangani Pakta Integritas Penerimaan anggota Polri 2018, di Gedung olahraga (GOR) Sudiang, Jumat (13/4/2018).

Pakta integritas tersebut di tandatangani oleh perwakilan calon anggota polri, orang tua atau wali panitia dan penguji.

Sementara itu dalam sambutannya di hadapan ribuan calon anggota Polri dan orang tua dan wali calon siswa, jendran bintang dua ini meminta kepada seluruh orang tua dan calon anggota untuk tidak percaya terhap oknum-oknum yang meminta uang. Menurutnya pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.

“Rekrutmen yang kita bangun ini dengan susah payah kadang kadang saling mencurigai antara penguji dan sebagainya, tolong kita bersama-sama bapak ibu jangan ada yang menggantungkan dan mempercayakan kepada orang lain, dan menganggap anak-anak kita masuk Polri karena ada yang bantu,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada orang tua siswa calon anggota polri untuk mempercayakan kemapuan dan kompentensi anak sendiri dan mempercayakan kepada tuhan. Ia juga tak segan-segan memenjarakan bagi orang tua dan anggota yang ketahuan melakukan penyogokan.

“Siapa memberikan uang kepada polisi dan polisi yang menerima uang saya masukkan sel semuanya, tolong hati hati bapak ibu,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA