Dinas Koperasi dan UKM Makassar Kembangkan Kemampuan Enterprenuhsip Pengelola Koperasi

Senin, 16 April 2018 | 17:04 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar acara peningkatan dan pengembangan enterpreneurship koperasi gelombang pertama yang dilaksanakan di Hotel Celebes Indah Jalan Gunung latimojong Makassar, Senin (16/04/2018).
Dalam sambutan Walikota Makassar Syamsu Rizal yang diwakili Pj Sekda kota Makassar A. Muh. Yasir sangat apresiasi dengan gerakan koperasi di kota Makassar yang telah mengalami perubahan besar dan lebih aktif dibanding tahun-tahun sebelumnya.
“Koperasi adalah soko guru perekonomian dinegara kita, sehingga harus dikelola dan dikembangkan secara profesional baik itu diinternal maupun external dalam mengelola koperasi itu sendiri,” ujar Yasir.
Ia juga menegaskan koperasi harus merubah paradigmanya dan bergeser jangan hanya sekedar membuka usaha  seperti toko kelontong.
Menurutnya usaha koperasi harus melihat potensi yang dimilkinya dan memanfaatkannya dengan melihat iklim dunia usaha berbasis informasi
Tehnologi.
“Dengan melihat peluang yang ada tentunya usaha koperasi bisa mengidentifikasi, serta menyusun secara cerdas potensi bisnis yang ada, dengan demikian akan menumbuh kembangkan usaha koperasi yang lebih baik dan profesional,” terangnya.
Peserta yang hadir pada acara tersebut datang dari pengurus dan pengelola koperasi dari berbagai jenis koperasi
dalam wilayah kota Makassar yang berjumlah 130 orang.
Sebagai Narasumber yaitu Dr. Firdaus Suhaeb M,SI, Dr. Misahuddin SE, MSI, dan Dr Hamrullah SE, M.Si. Dengan menggunakan tiga pola pendekatan yaitu ceramah, diskusi dan sesi tanya jawab.(*)


BACA JUGA