Wali Kota Makassar, Ir Moh Ramdhan "Danny" Pomanto

Masih Membandel, 93 PKL Belum Mau Masuk Kanrerong

Kamis, 14 Februari 2019 | 14:15 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dari 264 jumlah kios yang disediakan pemerintah kota, masih ada 93 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Makassar masih bandel untuk pindah ke Pusat Kuliner Kanrerong ri Karebosi. Padahal, mereka telah menerima kunci kios masing-masing.

Plt Kepala Dinas Koperasi Kota Makassar, Harun Rani mengatakan bahwa saat ini pemerintah kota sementara berupaya untuk meningkatkan kenyamanan di Kanrerong agar PKL sudah bersedia pindah.

“Kami sudah berupaya, sayangnya ini tidak dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima yang sudah memegang kunci di sana. Ini yang saya komunikasikan dengan Pemerintah kecamatan. Kalau memang mereka tidak mau, masih banyak PKL yang mau masuk ke sana,” ujar Harun. Kamis (14/2/2019)

Apalagi, kata dia, saat ini pihak BNI telah memberikan bantuan permodalan dengan menghadirkan beberapa fasilitas penunjang bagi PKL. Termasuk kursi, meja serta listrik.

“Alhamdulillah bank BNI sudah masuk dan kami sudah memberikan data. Alhamdulillah CSR ini juga dibantu kursi dan meja yang cukup bagus. Tempat di sana sedikit demi sedikit terus kita tingkatkan demi kenyamanan. Ditambah lagi sudah ada kontribusi kalau malam Minggu ada musik akustik di sana,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan agar seluruh PKL yang telah terima kunci untuk segera menempati kios yang telah diberikan.

“Saya akan rapat, masih ada yang belum masuk tapi sudah terima kunci. Nah, saya berharap semua harus buka. Karena untuk mereka ini. Karena insyaallah, saya tidak pernah janjikan. Alhamdulillah bank mau membantu, sehingga modal usaha mereka untuk di Kanrerong kemudian promosi itu tanggungjawab saya,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA