Bupati Gowa Kucurkan Rp8 Miliar untuk Pembangunan Jalan di  Bontonompo Selatan

Rabu, 18 April 2018 | 18:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kunjungan kerja hari ke-4 Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni beserta seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemda Gowa di Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel), Rabu (18/4/2018).

Kunjungannya di Desa Tindang ini, Bupati Adnan bersama Wakil Bupati Abd Rauf langsung meninjau pengerjaan proyek Padat Kerja Tunai yang berupa pembangunan Jalan Tani dengan menelan anggaran Rp 118 juta dari dana desa.

Dalam Kesempatan ini juga, Bupati Adnan mengatakan, dirinya merasa senang berkunjung ke Kampung halamannya untuk bersilaturahmi. Sekaligus memberikan beberapa program kerja yang akan diberikan kepada masyarakat Bonsel.

“Di Bontonompo Selatan ini kami akan menyerahkan Empat program kerja, yakni pembagian kartu Indonesia sehat yang di Gowa mencapai 129 ribu jiwa yang diintegrasikan dengan BPJS, kartu penerima keluarga harapan (PKH), program padat karya tunai yang dimulai sejak tahun ini. Program pemberdayaan masyarakat ini terbukti mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran. Dan ini kita lakukan di 121 desa yang ada di Gowa,” ujar Adnan.

Dihadapan ribuan warga Bonyonompo Selatan, Bupati Adnan bahkan membeberkan, anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Bonsel tahun ini mencapai Rp 8 miliar. (*)


BACA JUGA