Syahrir Sila (baju merah), Caleg Partai Hanura Dapil V Gowa, meliputi Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan/IST
#

Syahrir Sila Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Petani di Bontonompo

Kamis, 21 Februari 2019 | 10:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM Calon legislatif (Caleg) Partai Hanura H. Syahrir Sila memantik dialog tentang kesejahteraan masyarakat petani saat melakukan kunjungan ke Desa Bategulung, Kecamatan Bontonompo, akhir Januari 2019 lalu.

Kunjungan ke masyarakat Desa Bategulung itu dilakukan Syahrir Sila guna menyerap keinginan-keinginan paling mendasar dari masyarakat akar rumput.

Berbagai harapan dikemukakan tokoh-tokoh masyarakat Bategulung, mulai dari akses jalan desa, kemudahan pelayanan administrasi, hinggga bantuan kepada masyarakat Bategulung yang didominasi oleh pekerja persawahan itu.

Syahrir Sila, Caleg Partai Hanura Dapil V Gowa/IST

“Kita hadir di sini, ingin mendengar masukan-masukan dari masyarakat langsung. Dari suara Masyarakat itu, kita makin tahu apa yang paling dibutuhkan oleh mereka,” tutur Caleg Partai Hanura nomor urut 1 di daerah pemilihan (Dapil) V Kabupaten Gowa meliputi Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan ini, beberapa saat lalu.

Dialog dalam suasana kekeluargaan di Bategulung, dilakukan di kolong-kolong rumah warga. Kehadiran Syahrir Sila, bagi masyarakat di tempat itu, jadi sebuah kesyukuran. Hal itu terlihat dari antusiasnya seluruh lapisan masyarakat yang menyampaikan gagasan-gagasan kepada Syahrir Sila.

“Keinginan masyarakat itu harus didengar secara langsung, diserap lalu diperjuangkan. Insha Allah bila Allah SWT meridhoi, tentu juga dengan dukungan masyarakat, saya mewakafkan diri menadi pelayan aspirasi masyarakat,” tegas Syahrir disambut riuh tepuk tangan warga Desa Bategulung.

Syahrir mendorong isu kesejahteraan bagi masyarakat petani di Bontonompo dan Bontonompo Selatan. Sebab setelah melakukan kunjungan ke berbagai titik di dua kecamatan penghasil beras itu, Syahrir menemukan sejumlah hal yang perlu mendapat stimulan khusus, guna meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat umum.(*)


BACA JUGA