Safari Ramadan ke Kampung Halamannya, Bupati Gowa Ajak Gunakan Hak Pilih

Kamis, 31 Mei 2018 | 13:06 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ada yang istimewa pada Safari Ramadan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kali ini karena melaksanakan kunjungan ke kampung halamannya, di Bontonompo Selatan, Gowa. Rabu (30/5) malam.

Dalam kunjungan ini, rombongan SKPD dijamu berbuka ouasa di rumah Kepala Desa Jipang, yang kemudian dilanjutkan salat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Besar Nurul Yaqin, Kelurahan Bontoramba.

Bupati Adnan menjelaskan, kedatangannya kali ini sebagai wujud mempererat tali silaturahim antara pemerintah dan masyarakat, terlebih Bontonompo Selatan merupakan kampung halamannya.

“Saya merasa sangat senang berada disini, karena selain dapat berkumpul dengan keluarga, saya juga dapat mempererat silaturahmi dengan masyarakat Bontonompo Selatan, karena esensi dari kegiatan ini bagaimana kita mempererat hubungan ini,” ujar Adnan.

Disetiap kunjungannya, Bupati Adnan tak pernah bosan untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat Gowa, untuk meminta dukungan dan bantuan masyarakat dalam menyukseskan pemilihan gubernur yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang.

Sebab menurut Adnan, ukuran kesuksesan suatu daerah dalam pemilihan nanti ditentukan dari tingginya partisipasi masyarakat dalam pemilihan.

“Meskipun persiapannya baik, pelaksanaanya juga baik, berjalan dengan damai dan tentram, tetapi jika angka partisipasi masyarakat rendah, maka daerah tersebut dinyatakan gagal dalam proses pemilihan,” jelas Adnan dihadapan warganya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa, negara telah membiayai setiap warga negara untuk dapat menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi saya ajakki semua untuk datang ke TPS, jika ada diantara kita yang tidak datang, itu sama saja membuang-buang uang negara, karena setiap orang itu telah dianggarkan oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa telah mencium adanya gerakan oknum yang tak bertanggung jawab di Kabupaten Gowa yang ingin melihat kekompakan kita hancur.

“Oknum ini dengan sengaja ingin menurunkan angka partisipasi di Gowa, dengan modus meminjam KTP dengan iming-iming akan ada undian berhadiah, serta mengajak warga untuk tidak datang ke TPS, dengan dalih biar kita tidak datang pasti menangji calonta,” ungkap adnan menirukan bahasa orang tersebut sesuai informasi yang di terima.

Dalam kunjungan ini tampak hadir, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Kab Gowa, Priska Paramita beserta Jajarannya, dan sejumlah pejabat SKPD lainnya ikut serta dalam kegiatan acara safari ramadhan ini.(*)


BACA JUGA