#

Betul-Betul Paham, Ini Jawaban Cakka Berdasarkan Aturan dari Pertanyaan Sudirman

Kamis, 19 April 2018 | 22:28 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

JAKARTA, Gosulsel.com — Calon Wakil Gubernur nomor urut 4, Andi Mudzakkar menjawab dengan santai pertanyaan yang dilayangkan oleh Cawagub nomor urut 3, Andi Sudirman Sulaiman pada debat kandidat ke dua, di Jakarta, Kamis malam (19/4/2017).

Sudirman menanyakan kesiapan Cakka, sapaan Andi Mudzakkar berkaitan harmonisasi berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo. Dasar pemikirannya, lantaran baik Ichsan YL maupun Cakka adalah eks Bupati dua periode.

Menanggapi hal itu, Cakka spontan memberikan jawaban menohok. Atas pengalaman dua periode itu, sehingga dia paham dengan aturan main pada suatu jabatan.

“Antara Gubernur dan Wakil Gubernur tidak akan terjadi apa-apa kalau kita paham aturannya. Sudah jelas dalam aturan,” kata pasangan Ichsan Yasin Limpo ini.

Yang jadi masalah, lanjutnya jika baru menjabat sebagai Wakil Gubernur sudah merasa dirinya adalah Gubernur.

“Kalau di suatu saat, kalau Gubernur melimpahkan kewenangan itu kita bisa laksanakan. Mari memahami fungsi masing-masing,” tuturnya.

Andi Sudirman yang kembali diberikan oleh host untuk menanggapi keluar dari pembahsan pertanyaan sebelumnya. Ia menanggapi secara bias dengan mempertanyakan harmonisasi Andi Mudzakkar dan Aziz Qahar Mudzakkar, saudara yang memiliki langkah politik yang berbeda.

Hanya saja, jauh hari sebelumnya, baik Cakka maupun AQM beberapa kali menegaskan tidak mencampur adukkan urusan silaturahmi keluarga dan urusan politik di Pilgub Sulsel. Bahkan keduanya tidak ada yang memaksakan kehendak pilihan keluarga.

Tidak hanya itu saja, bahkan pada beberapa kesempatan, keduanya mempertontonkan kekompakan yang harmonis.(*)


BACA JUGA