Segera! Pekan Film Makassar ke-4 di Bulan April Ini

Kamis, 19 April 2018 | 22:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kota Makassar akan kembali menggelar Pekan Film Makassar. Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya sejak pertama kali digelar di 2015 lalu.

“Ini sudah tahun keempat penyelenggaraan pekan film. Akan digelar tanggal 27 April sampai 3 Mei mendatang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid, Kamis (19/04/2018).

Pekan film ini akan dihadiri oleh sineas-sineas muda dan komunitas film khususnya dari kota Makassar. Akan ada berbagai kegiatan, seperti workshop pembuatan film dan masih banyak lagi.

“Pekan film kita berkolaborasi dengan komunitas film yang ada di Makassar untuk membuat Pekan Film. Di situ juga nanti ada workshop, bagaimana pembuatan film dan sebagainya,” jelasnya.

Dikatakannya, Pekan Film Makassar diselenggarakan untuk memacu sineas-sineas muda dalam mebuat film yang bagus. Film menjadi subsektor unggulan di Makassar bahkan melebihi kriya.

“Karena kita tahu perkembangan film di Makassar sekarang bahkan lebih giat dibanding kriya. Banyak film kita yang sudah masuk box office,” ungkapnya.

Lanjutnya, harapannya semoga film yang dibuat anak muda Makassar dapat mempromosikan prawisata di Makassar karena melalui film, promosi lebih mudah.(*)


BACA JUGA