Sama-sama Lulusan Universitas di Filipina, Soni – Dwia Langsung Akrab

Jumat, 20 April 2018 | 14:44 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melakukan silaturahim ke Universitas Hasanuddin (Unhas) di Tamalanre,  Makassar, Jumat (20/4/2018). Selain bersilaturahim, maksud kedatangan Soni juga untuk mendapatkan masukan dari keluarga besar Unhas yang memiliki banyak ahli dalam berbagai bidang.
Soni yang tiba langsung diterima oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Basri Hasanuddin, selanjutnya Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu yang baru saja membuka sebuah acara menemui Soni.
“Terima kasih Pak Soni, kami bisa dikunjungi dan dipimpin langsung oleh Bapak, harusnya kami yang mengunjungi Bapak Gubernur,” kata Dwia.
Perbincangan mereka langsung hangat, bahkan kedua saling menyebutkan almamater mereka. Salah satunya ketika mereka menyebutkan bahwa mereka melanjukan dan menyelesaikan pendidikan di Filipina. Soni menyelesaikan S3 di Asian Institute Manajement (AIM) Manila sedangkan Dwia menyesaiakan Master of Arts (S2) bidang Sosiologi di Department of Sociology and Anthropology, Ateneo de Manila University.
Selanjutnya dari lantai depalan di ruang rapat rektorat, Dwia menunjuk ke arah jendela menjelaskan kepada gubernur beberapa fakultas dan juga fasilitas yang ada di Unhas, seperti Rumah Sakit Pendidikan Unhas.
Soni juga merasa senang dapat mengunjungi kampus terbesar di luar pulau Jawa ini. “Saya sangat bahagia Ibu Rektor yang saya hormati, ini kedua kalinya kita ketemu, pertama saat pelantikan,” sebut Soni.
Soni kemudian memperkenalkan diri sebagai Penjabat Gubernur Sulsel termasuk apa yang akan dilakukan ke depan untuk Sulsel, Soni dengan jelas menyampaikan visi-misinya secara detail dan jelas dalam presentase slide.
“Ini adalah Soni Sumarsono untuk Sulawesi Selatan atau disingkat SS untuk SS. Saya datang kesini, banyak sekali progres , saya tidak ada membelokan arah kebijakan, hanya melanjutkan,  walaupun masih ada ganjalan dibeberapa hal yang harus saya benahi,” ungkap Soni.
Soni juga berbagi pengalamannya menjabat Gubernur Sulsel selama 10 hari,  termasuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di pasar tradisional di Kabupaten Bone.
Selanjutnya,  Soni meminta masukan kepada para ahli terkait apa yang harus dilakukan di Sulsel dibawah kepemimpinannya, diskusi ini belangsung kurang lebih selama satu jam.
Diakhir kunjungan, Soni berjanji akan kembali di kampus merah ini. Rektor Unhas memberikan cendremata berupa miniatur perak perahu pinisi dan produk makanan hasil produksi Unhas.(*)


BACA JUGA