Meriah, Pentas Budaya Sosialisasi Pemilu KPUD Maros

Minggu, 22 April 2018 | 15:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maros mengadakan Pagelaran Seni Budaya menyongsong Pemilu Serentak 17 April 2019, di Anjungan Kuliner PTB Maros, Sabtu malam (21/4/2018).

Pagelaran seni ini mengangkat tema “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilihan Serentak 2019”.

Ketua KPUD Maros, Ali Hasan mengatakan, Pagelaran seni ini bertujuan untuk menggugah perhatian masyarakat melalui hiburan sehingga memperhatikan penggunaan hak pilihnya dalam menyongsong Pemilu 2019 mendatang.

“Kita berharap agar masyarakat antusias dalam pemilu dan menggunakan betul hak pilihnya,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam pagelaran seni ini akan ditampilkan ragam pentas seni mulai tari kreasi modern dan tradisional, pentas dangdut, demo melukis dengan teknik airbrush, dan pentas Drama Dg. Keru dkk.

Ali Hasan berharap melalui pentas seni ini maka pesan-pesan untuk masyarakat agar menggunakan hak pilihnya bisa lebih tersosialisasi sehingga jumlah partisipasi pemilih bisa lebih meningkat di Pemilu mendatang.

“Antusiasme masyarakat luar biasa menghadiri acara sosialisasi yang dikemas dalam bentuk hiburan ini, kita berharap masyarakat bisa lebih faham lagi,” lanjutnya.

Dalam pagelaran ini juga didukung berbagai elemen seperti Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI), Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKDDM), Cokko Cokko Movie, Sanggar Seni Toddolimayya dan Seniman Dangdut Daerah (Senada).(*)


BACA JUGA