HMI Maros Gelar Dialog Pemilu

Kamis, 26 April 2018 | 15:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maros, gelar dialog Pemilu di Warkop Corner Jalan A. Nurdin Sandrima, samping kantor Samsat Kabupaten Maros.

Dalam dialog yang bertema penguatan partisipasi politik pemuda dalam mewujudkan Pilkada damai dan berintegritas di Kabupaten Maros, menghadirkan narasumber antara lain Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maros Saharuddin dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Maros Sufirman.

Ketua Umum HMI Maros Misbahuddin Nur mengatakan, dalam kegiatan ini agar bagaimana pemuda khususnya kader HMI itu sendiri bisa lebih faham akan tujuan pemilu itu sendiri.

“Apa-apa yang menjadi peran penting dari pada pemuda dan mahasiswa dalam pelaksanaan Pemilu. Kita juga berharap agar rekan-rekan mahasiswa bisa mengawal moment demokrasi yang damai di Kabupaten Maros,” ujarnya. Kamis (26/4/2018).

Sementara itu, ketua panitia Jufriadi Juma, menerangkan bahwa ketiga narasumber yang diundang akan memaparkan masing-masing apa yang menjadi ruang lingkup dari pada lembaga.

“Komposisinya sudah pas, mulai dari Kapolres, Komisioner KPUD Maros divisi SDM dan Panwas, untuk mengulas tuntas apa yang menjadi point-point dari Pilkada yang berintegritas,” katanya. (*)


BACA JUGA