Isu Relokasi 5 Mei, PKL Pasar Sentral Datangi Balai Kota Makassar

Rabu, 02 Mei 2018 | 17:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Pedagang kaki lima yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima (ASPEK 5) Makassar Mall mendatangi Kantor Balai kota Makassar, Rabu (02/05/2018). Kedatangannya guna memastikan terkait isu pembongkaran dan relokasi pedagang di pasar sentral yang akan dilakukan pada hari Sabtu (5/5).

“Pedagang kaki lima sudah resah dengan adanya informasi liar bahwa tanggal 5 sudah ada pembongkaran, makanya kita ambil inisiatif khusus ketua pengurus menemui Deng Ical,” ujar M. Basir selaku Ketua Umum ASPEK 5 saat ditemui di Kantor Balai kota Makassar.

Dikabarkan bahwa akan adanya eksekusi secara keseluruhan lapak para pedagang di Pasar Sentral yang akan dipindahkan ke dalam New Makassar Mall. Tak hanya para pedagang resmi, para pedagang kaki lima pun akan ikut direlokasi ke dalam gedung.

“Ini informasi-informasi liar yang kita dapat bahwa akan ada eksekusi keseluruhan. Dan ini kita adakan kunjungan ke sini untuk tanyakan langsung kepada Deng Ical karena ketua tim relokasi sekarang Pak Sekda dan Pak Camat,” ungkapnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario, membenarkan adanya relokasi di Pasar Sentral pada hari Sabtu mendatang.

“Iya, relokasinya Sabtu ini,” tuturnya.

Lanjutnya, Dinas Perhubungan Kota Makassar akan dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas pada saat relokasi berlangsung.

“Dishub mungkin nanti masuk di dalam tim pengamanan. Dan kami nanti tugasnya sudah jelas dishub mengatur arus lalu lintas pada waktu relokasi itu dilaksanakan,” jelasnya.

Beberapa ruas jalan yang menjadi akses masuk ke Pasar Sentral akan ditutup total, “Ada beberapa ruas jalan yang akan kita tutup pada waktu kegiatan relokasi itu berlangsung, itu kita akan tutup total,” tutupnya.

Sementara itu, pihak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar saat ditemui belum memberikan komentar apapun terkait relokasi tersebut.(*)


BACA JUGA