Angkasa Pura 1 Gelar Partial Exercise 2018

Kamis, 03 Mei 2018 | 16:32 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, Gosulsel.com – Pihak manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menggelar latihan Partial Exercise yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan maupun kemampuan personil serta menguji kehandalan sarana dan prasarana penunjang termasuk instansi lingkup bandara saat dalam keadaan emergency, Kamis (3/5/2018).

Partial Exercise sendiri merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen.

Pada kesempatan kegiatan tahun ini AP I menerapkan tema “Dengan Partial Exercise Kita Tingkatkan Sinergisitas Antar Airport Emergency Committee dalam Menanggulangi Keadaan Darurat sebagai Bagian dari Kebanggaan Melayani Bangsa”.

“Latihan ini kita lakukan setiap 2 tahun sekali untuk mengimplementasikan apa yang dituangkan dalam dokumen Airport Emergency Procedure. Hal ini dilakukan dengan mengerahkan segala potensi yang ada dalam memberikan pelayanan pertolongan maupun penyelamatan secara cepat dan tepat,” ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Cecep Marga Sonjaya.



Diketahui bahwa kegiatan Partial Exercise tahun 2018 kali ini, mengundang 4 bandar udara yang terdiri dari Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri PALU, Bandar Udara Haluoleo Kendari, Bandar Udara Bersujud Batu Licin, dan Bandar Udara Sorowako Luwu Timur.(*)


BACA JUGA