Ultah ke-6, MEC Indonesia Gagas Gerakan ‘Satu Buku Untuk Indonesia’

Kamis, 03 Mei 2018 | 22:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – MEC Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-6. Dalam perayaan hari jadinya tersebut, MEC akan menggelar kegiatan MECnesia Fest di Mall Ratu Indah, Sabtu-Minggu (5-6/05/2018).

“MEC adalah brand kursusan Bahasa Inggris. Untuk pelaksanaan ultah ke -6 MEC kita usung tema One Book for Indonesia. Tujuannya untuk memajukan pendidikan lewat buku,” ujar Chandra Mindset selaku Founder MEC Indonesia, Kamis (03/05/2018).

Tema yang diangkat kali ini berbeda dengan sebelumnya yaitu dengan menghadirkan program Satu Buku Untuk Indonesia. Program tersebut merupakan kegiatan yang menggabungkan pendidikan, enterpreneur, entertainment, dan sosial.

Setiap peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut diwajibkan menyumbangkan buku. Semua jenis buku dapat disumbangkan selama tidak mengandung unsur kekerasan dan pornografi.

“Kalau mau ikut di event ini harus sumbang buku. Kalau tidak bawa buku bisa follow IG nya kita. Supaya bisa nantinya terinspirasi untuk kumpul buku,” lanjutnya.

Ribuan buku telah terkumpul sejak bulan Maret lalu. Penyaluran buku tersebut akan dilakukan melalui komunitas-komunutas dan tim MEC di seluruh Indonesia.

“Bukunya sudah dikumpul sejak 3 bulan lalu. Setiap car free day kita bagi-bagi flyer untuk sumbangkan buku. Target buku sebanyak-banyaknya agar semua orang peduli untuk menyumbangkan bukunya,” paparnya.

Dalam perayaan MECnesia Fest tersebut akan ada penampilan spesial dari Andra and the Backbone. Selain itu, juga akan ada workshop, pameran pendidikan, dan kumpul komunitas.(*)


BACA JUGA