Chandra Mindset (kanan) saat opening MEC English Cafe di BTP, Makassar

Kembali Bangkit, MEC English Cafe Hadir di Makassar

Minggu, 13 Juni 2021 | 20:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Semenjak pandemi Covid-19 melanda, berbagai bisnis dan UMKM mengalami dampak dari kebijakan lockdown dan pembatasan sosial selama setahun lebih. Pemilik MEC Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan bahasa Inggris yang berkonsep menggabungkan education dan entertaintment kini berusaha kembali bangkit.

“sejak lockdown 35 cabang dari empat pulau besar di Indonesia serta lebih dari 7000 siswa atau member kami harus terhenti.Tapi pandemi ini membuat kita harus berpikir ulang bagaimana menjalankan kegiatan ini kembali. Jadi dulu sebelum pandemi konsep kami kursus bahasa Inggris dengan kafe dan sekarang kami mengkonsep ulang yakni kafe yang ada kursusnya,” ujar Chandra saat opening Mec English Cafe di BTP, Makassar, Sabtu, (12/6/2021).

pt-vale-indonesia

Dalam perjalanan kami tidak bisa berjalan sendiri, jadinya kami kolaborasi bersama UMKM, jadi kafe kami akan terisi dengan UMKM yang bekerja sama dengan kami.

“Nantinya di lantai dua tempat kami melakukan aktivitas kursus dan dilantai satu bisnis cafe dijalankan. Para karyawan kafe akan melayani dengan menggunakan bahasa Inggris,” ujar Chandra menambahkan.

MEC English Cafe digadang-gadang merupakan kafe pertama di Indonesia yang menggabungkan kursus bahasa Inggris dan pelaku UMKM, adapun yang telah berkolaborasi dengan MEC English Cafe ini adalah, Red Shusi, Ximple Food dan sejumlah UMKM lainnya.

MEC menawarkan harga kursus yang ingin bergabung menjadi member mulai dengan Rp 400 ribu selama setahun. Mec English Cafe buka kursus mulai dari usia pelajar kelas 2 SMP ke atas.

“MEC juga menerima kerja sama dengan brand makanan yang nantinya akan diajak kolaborasi dalam satu kafe. Hal tersebut dimaksudkan agar bisa merangkul usaha lokal ditengah pandemi saat ini,” tutup Chandra.(*)


BACA JUGA