Festival Jajanan Bango 2018 di Makassar Hadirkan Masakan Otentik dari Seluruh Indonesia

Sabtu, 05 Mei 2018 | 14:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Festival Jajanan Bango (FJB) kembali dihelat tahun ini. FJB 2018 ini diselenggarakan selama dua hari di Lapangan Karebosi Makassar, 5-6/05/2018).

“FJB ini pernah dilaksanakan di Makassar pada 2014 lalu. Masyarakat Makassar memiliki antusias tinggi terhadap kuliner nusantara,” ujar Senior Branch Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, Nando Kudmanto, Sabtu (05/05/2018).

Acara ini digelar dalam rangka Hari Kuliner Indonesia yang juga merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Kecap Bango yang ke-90 tahun. Festival ini sebelumnya telah diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 15-16 April 2018.

Pada pagelarannya di Jakarta, sebanyak 30.000 orang berkunjung ke festival ini. Untuk penyelenggaraannya di Makassar diharapkan bisa mencapai target 50.000 pengunjung.

Sebanyak lebih dari 30 hidangan khas Nusantara otentik persembahan legenda kuliner tersohor yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia hadir di Festival Jajanan Bango 2018 Makassar. Tak hanya makanan otentik Makassar, makanan dari berbagai daerah di Indonesia hadir di festival ini.

“Kuliner yang disajikan di Makassar lebih dari 30 penjaja kuliner yang datang dari seluruh Indonesia. Kita juga bawa dari lokal Makassar, dan Jawa di beberapa daerah juga dibawa disini. Mudah-mudahan bisa dinikmati oleh masyarakat Makassar,” jelasnya.

Festival ini juga menghadirkan galeri unik bertema Warisan Kuliner Nusantara. Tak hanya itu, ditampulkan pula berbagai cerita di balik ragam kuliner Nusantara dan kisah para penjaja kuliner yang sudah melegenda.

“Rangkaian acaranya, ada galeri warisan kuliner nusantara. Supaya pengunjung tahu budaya kuliner Indonesia tidak hanya bisa menikmati. Ada kesenian daerah juga. Mau foto-foto juga banyak shoot foto nya disini,” tukasnya.(*)


BACA JUGA