Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Ini Kesiapan Dishub Sulsel

Jumat, 11 Mei 2018 | 15:59 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar melakukan pertemuan dengan beberapa pihak di Kantor Dishub Kota Makassar, Jumat (11/5/2018).

Dalam rapat tersebut menghadirkan beberapa narasumber. Seperti dari Dishub Sulsel yang diwakili oleh Kepala Seksi Manjemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Ir. Eko Pranoto, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTB) Wilayah XIX Sulselbar yang dihadiri langsung oleh kepala BPTD, Benny Nurdin dan dari kepolisian yang hadiri oleh Wakasatlantas Polrestabes Makassar.

Dalam rapar rersebut, dibahas tentang kesiapan angkutan lebaran, daerah rawan kemacetan dan kecelakaaan, dan partisipasi stakeholder jelang Ramadan dan Hari Raya Iduk Fitri.

Sementara itu, Eko sapaannya yang membawakan meteri tentang kesiapan Dishub Sulsel dalam menyanbut bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini Dishub Sulsel telah siap.

“Kita akan melakukan pembuatan posko di smua terminal di Sulsel, di pelabuhan dan bandar udara, selain itu juga kami akan melakukan pengecekan kelaikan kendaraab atau rampcheck di terminal Daya dan Mallengkeri,” katanya.

Dikabarkan juga ada beberapa stakeholder yang menyiapkan angkutan lebaran gratis. Sperti yang di sampaikan oleh Kepala PT (Persero) Jasa Raharja cabang Makassar, Jahja Joel beberapa waktu lalu saat menhhadir dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa dalam rangka menyambut libur lebaran, di Kantor Dishub Sulsel.

“Kami ditargetkan oleh pusat, kebetulan baru penetapan minggu kemarin kami ditargetkan pusat dengan kouta sejumlah 560 penumpang darat dan 500 penumpang laut itu dari jasa raharja sendiri,” bebernya di depan peserta rapat,” katanya beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA