Buka Sosialisasi Pembinaan Lorong, Ini Kata Istri Deng Ical

Senin, 14 Mei 2018 | 18:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Plt Ketua TP PKK Kota Makassar, Mellia Fersini, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar sosialisasi pembinaan lorong di 15 Kecamatan se-Kota Makassar. 

Sosialisasi yang digelar selama dua hari tersebut, yakni hari Jumat di dua titik yakni Kecamatan Tallo sebagai titik kumpul dari 5 kecamatan yakni, Tallo,  Mariso, Makassar, Bontoala, Tamalate dan Kecamatan Ujung Tanah sebagai titik kumpul untuk wilayah Ujung Tanah.

Ujung Pandang, Wajo, Biringkanayya,  dan Kepulauan Sangkarrang. Sedangkan pada hari Senin, dipusatkan di Kecamatan Panakukang untuk wilayah kecamatan Panakukang, Tamalanrea, Manggala, Rappocini, dan Mamajang. 

Dihadapan Pengurus PKK Kota Makassar, Ketua TP PKK Kecamatan, dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Makassar bersama kader kader TP PKK lainnya, Mellia Fersini memaparkan dan memotivasi mereka agar dapat secara ikhlas melakukan pembinaan diwilayahnya masing masing. 

“Tahun ini, pembinaan di lorong targetnya dinaikkan menjadi 4 lorong perkelurahan. Dan ini masih terbilang sedikit mengingat jumlah lorong di Makassar mencapai 7000 lorong,” ujar istri Deng Ical, Senin (14/05/2018).

Meski demikian, menurutnya hal ini  cukup menggembirakan jika dibandingkan tahun tahun sebelumnya.  “Awalnya hanya dibina satu lorong perkecamatan, ditingkatkan menjadi satu lorong per kelurahan, dan kali ini ditingkatkan lagi menjadi empat lorong perkelurahan,” ujarnya.

Pembinaan yang dilakukan selain dari segi kebersihan lorong,  juga terkait peningkatan kesadaran masyarakat,  kesehatan, dan juga keindahan lorong.(*)


BACA JUGA