Jaga Kedamaikan Ramadan, Polres Gowa Razia Balapan Liar

Sabtu, 19 Mei 2018 | 11:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Memberi kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan ibadah puasa ramadan, Polres Gowa fokus menindak tegas pelaku balapan liar. Dalam razia hari kedua puasa, Polisi berhasil mengamankan sekitar 140 sepeda motor, di wilayah Padivalley Golf, Kecamatan Pattalassang.

“Kami fokus melakukan razia balapan liar selama ramadan. Ini dilakukan pengalaman tahun lalu, maraknya balapan liar di sejumlah lokasi di Gowa, “kata Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga yang memimpin langsung razia balap liar ini. 

Dia mengatakan, untuk memberikan efek jera, maka Kapolres dengan tegas memerintahkan untuk mengangkut semua kendaraan yang tidak memiliki SIM dan STNK maupun standarisasi kendaraan.

“Akan kita lakukan tindakan mengamankan kendaraan tersebut dalam waktu tertentu dan menilang kendaraan tersebut,” tegas Kapolres Gowa.

Kapolres Gowa dengan tegas tidak membenarkan kelompok muda-mudi manapun yang menggunakan penggal jalan untuk aksi balap liar, sehingga pihaknya akan merutinkan operasi ini selama Ramadan. 

“Kami harapkan kerjasama dari masyarakat Gowa untuk tidak menggunakan penggal jalan setelah salat subuh dengan melakukan aktifitas lain yang tidak positif,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA