Jelang Mudik Lebaran, Dishub Sulsel Akan Adakan Rapat Pemantapan

Selasa, 22 Mei 2018 | 14:58 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dalam rangka menyambut mudik Lebaran tahun 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesia Selatan akan mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak, Rabu besok (22/5/2018) di kantor Dishub Sulsel.

Dihubungi via elektronik, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan Dishub Sulsel, H. M Anis mengatakan pertemuan tersebut terkait pemantapan angkutan lebaran.

“Insya Allah besok kita ada rapat pemantapan angkutan lebaran tahun 2018,” katanya.

Selai itu, rapat tersebut juga merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan beberapa bulan lalu di Jakarta.

Dalam Rakornis yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta tersebut dibahas tentang pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2018 yang semakin baik dengan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan dengan berkoordinasi dengan kementrian/lembaga pemerintah terkait dalam penyelenggaraan angkutan lebaran. Dan Over dimension dan over loading (ODOL) angkutan barang. Agar tidak ada kelebihan muatan, ini untuk menghindari kecelakaan di jalan.

Diketahui, rapat yang akan digelar Rabu besok akan dihadiri oleh seluruh Dishub Kabupaten/Kota, UPTD, Otoritas Bandara Hasanuddin, Perum Damri, BPTD, BMKG Wilayah Makassar, Distrik Navigasi dan Jasa Raharja.(*)


BACA JUGA