#

Dishub Sulsel Analisis Dampak Lalu Lintas Hotel Amaris Hertasning

Kamis, 24 Mei 2018 | 13:02 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan gelar Analisis dampak lalu lintas terhadap beroperaainya Hotel Amaris Hertasning di Kantor Dishub Sulsel, Kamis (24/5/2018).

Mewakili Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sulsel, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Sulsel, Hendra Tenri Tata memimpin rapat yang digelar di ruang rapat Dishub Sulsel tersebut.

“Terkait pertemuan kita hari ini dalam rangka memaparkan dan menganilisis dokumen dampak lalu lintas Hotel Amaris Hertasning, di Jalan Hertasning Makassar,” ujar Handra saat memimpin rapat.

Sementara itu, terkait tujuan dari pemaparan dari dokumen Andalilin Hotel Amaris tersebut, Dr. Ir. Israil, S.Pd., ST,. MT. yang bertindak sebagai konsultan mengungkapkan bahwa Andalalin ini untuk merumuskan upaya penanganan dampak lalu lintas di jalan tersebut.

“Pada dasarnya tujuan pelaksanaan manajemen dan rekayasa dampak lali lintas adalah untuk merumuskan upaya penanganan dampak lalu lintas di lokasi studi sehingga dapat meminimalkan dampak negatif dan mengoptimalkan dampak positif yang ditimbulkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Israil mengungkapkan bahwa manajemen dan rekayasa dampak lali lintas adalah juga untuk mengetahui sejauh mana dampak beroperasinya Hotel Amaris Hertasning terhadap arus lalu lintas di sekitar hotel tersebut.

Selain itu Kabid Lalu Lintas Dishub Sulsel juga sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan pihak Hotel Amaris Hertaning untuk melakukan Andalalin. (*)


BACA JUGA