Jelang H-15 Lebaran, Dishub Sulsel akan Uji Kelayakan Kendaraan

Kamis, 24 Mei 2018 | 04:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Jelang H-15 lebaran Idul Fitri, Dishub Sulsel akan gelar uji kelayakan kendaraan atau ramp chek di Terminal. Ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan penumpang saat mudik lebaran. 

“Berdasarkan jadwal yang kita buat disini, ada rencana ramp chek untuk di terminal angkutan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) dan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi,” kata Ilyas Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Rabu (23/5/2018).

Selain itu, Ilyas Iskandar juga berharap pada kegiatan uji kelaikan kendaraan yang dilaksanakan pada H – 15 sampai H – 7 atau tanggal 31 Mei sampai Juni 2018 ini, agar kepolisian terlibat langsung.

“Tentu saja keterlibatan Dirlantas diharapkan untuk banyak membantu dalam hal penegakan hukum,” harapnya.

Seperti yang di kemukakan oleh Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Sulsel, H. M Anis beberapa waktu lalu, dalam uji kelaikan kendaraan tersebut pihaknya akan mengecek sejumlah kelengkapan kendaraan baik administrasi maupun kelengkapan fisik.

“Rem, ban, kaca spion, lampu-lampu kemudian fasilitas didalam ruangan, , kalau misalnya fasilitas penumpang, kenyamannaya itu mungkin saja diberitahukan sebelum berperasi supaya diperbaiki, kelengkapan administrasi juga kita cek nanti SIM, STNK Isin Trayek semua kita cek sesuai dengan instrument angkutan itu.

Bagi yang sudah mati ( SIM, STNK, Izin Trayek) agar segera diurus karena tidak ada yang susah kalau mau di urus.” katanya saat ditemui di ruangannya beberpa waktu lalu.(*)


BACA JUGA