JOIN: WTP Ketujuh Bukti Pemerintahan Gowa Baik dan Bersih

Selasa, 29 Mei 2018 | 09:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Pemkab Gowa sukses mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini. Pencapaian ini merupakan yang ketujuh kalinya secara berturut-turut.

Pelbagai kalangan memberikan apresiasi. Termasuk DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Gowa. Ketua DPD JOIN Kabupaten Gowa, Syafriadi Djaenaf menyatakan, predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu menjadi indikator bahwa proses pemerintahan di Kabupaten Gowa berjalan baik dan bersih.

“Kita patut apresisasi pencapaian ini. Gowa menjadi satu-satunya kabupaten yang meraih Opini WTP tujuh tahun berturut-turut,” ujar Syafriadi, Senin (28/5/2018).

Menurut aktivitis LSM ini, kesuksesan Pemkab Gowa mempertahakan opini WTP tahun ini tidak terlepas dari peran besar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Bupati termuda di Indonesia Timur ini, kata dia, menjadi pilar sentral dalam mendorong kerjasama semua SKPD untuk tertib administrasi pelaporan aset dan keuangan.



“Kinerja Bupati Gowa kita acungi jempol. Beliau sukses melanjutkan pemerintahan positif yang ditanamkan pemerintahan sebelumnya,” ucapnya.

Ia pun berharap, keberhasilan Gowa mempertahankan opini WTP tujuh tahun berturut-turut jadi motivasi bagi semua elemen masyarakat tidak terkecuali JOIN untuk mendukung kesuksesan pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Sebagai organisasi jurnalis layaknya kita memberikan kontribusi nyata kepada kesuksesan pembangunan untuk Gowa yang lebih baik kedepan,” tandasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA