Ini suasana mudik lebaran Idul Fitri di Pelabuhan Soekarno-Hatta.

Kuota Mudik Gratis Jasa Raharja Sulsel Ludes

Kamis, 31 Mei 2018 | 23:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Mudik lebaran tahun ini ada yang sedikit berbeda. Pasalnya untuk pertama kalinya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan mudik gratis di luar pulau jawa dan yang menjadi satuan kerja adalah Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan.

“Ini untuk pertama kalinya BUMN mengadakan mudik gratis di luar pulau jawa, dan kebetulan kita Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan yang satuan kerja atau pelaksana,” kata Muhammad Sabir, Humas Jasa Raharja Cabang Sulsel, Kamis (31/5).

Mudik gratis ini diberi nama mudik bareng BUMN. Secara Nasional BUMN  memberikan kuota sebanyak  200.000 pemudik. Semua badan  usaha yang berada di bawah naungan BUMN menyediakan mudik gratis. Seperti Jasa Raharja, Pertamina, dan Pegadaian.

Khusus untuk Jasa Raharja Cabang Sulsel menyiapkan 1060 kuota pemudik dengan rincian 500 untuk pemudik laut dan 560 untuk pemudik darat. Namun, Muhammad Sabir mengungkapkan bahwa dari 1060 kuota yang disiapkan sekarang sudah terisi semua.

“Sekarang sudah penuh, sudah full semua, tidak bisami lagi mendaftar,” ungkapnya.

Rencana pelepasan dan pemberangkatan mudik gratis tersebut untuk jalur darat akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni sedangkan untuk jalur laut akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2018 mendatang.(*)


BACA JUGA