#

Bersama BNN, Dishub Sulsel Tes Urine Sopir Angkutan Mudik

Sabtu, 09 Juni 2018 | 23:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan gelar uji kalayakan kendaraan atau Ramp Chek angkutan mudik lebaran di Terminal Regilnal Daya, Sabtu (9/6/2018) malam.

Ramp chek tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pehubungan (Kadishub) Sulsel, Drs. H. M. Ilyas Iskandar. Selain itu turut juga hadir Dinas Kesehatan Sulsel, BNN, kepolisian, BMKG dan Jasa Raharja.

Selain mengecek kalayakan kendaraan, Kepala Bidang lalu lintas Dishub Sulsel Ir. Hendra Tenri Tata, MT saat dihubungi via telepon mengungkapkan bahwa pihaknya juga mengecek kesehatan pengemudi kendaraan.

“Malam ini bersama Dinas Kesehatan kita juga tes kesehatan bagi driver, selain itu ada juga BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk pemeriksaan urine,” ungkapnya kepada Gosulsel.com.

Lebih lajut, Hendra mengatakan bahwa tes urine tersebut guna menghindari adanya supir atau pengemudi yang berada di bawah pengaruh obat-obatan atau minuman keras karena menurutnya dapat membahayakan penumpang.

“Sejauh ini belum ada driver atau pengemudi yang positif menggunakan obat-obatan. Tapi kalau pun nanti ada¬† kita temukan, kita minta ada supir cadangan supaya diganti,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA