#

Kadishub Sulsel Ramp Chek Angkutan Lebaran di Terminal Regional Daya

Sabtu, 09 Juni 2018 | 22:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. M. Ilyas Iskandar, M.Si turun langsung mengecek kelayakan kendaraan atau Ramp Chek angkutan lebaran di Terminal Regional Daya, Sabtu (8/8/2018) malam.

“Malam ini pak Kadishub Sulsel, turun langsung mengecek kendaraan angkutan lebaran,” ujar Ir. Hendra Tenri Tata, MT, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel kepada Gosulsel.com.

Lebih lanjut Hendra, sapaan akrabnya mengatakan bahwa ramp chek tersebut guna memastikan kendaraan angkutan lebaran tersebut layak atau tidak untuk beroperasi.

“Jadi semua kita chek, lampu, kaca spion, sistem pengereman, kondisi ban, bagian dalam mobil, pengaman, surat izin trayek, SIM, untuk pengemudi, STNK,” lanjutnya.

Selain itu, Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) tersebut juga mengatakan pihaknya akan menindak tagas jika ditemukan ada kendaraan angkutan lebaran yang tidak layak atau tidak melengkapi persyaratan sesuai standar yang ditetapkan.

Sejauh ini, untuk malam ini kurang lebih 12 bus kita sudah chek. Ada beberapa yang kami lihat melanggar menggunakan plat putih dan kami tilang. Kalau memang tidak memungkinkan kami juga akan larang beroperasi,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Ilyas Iskandar juga menyerahkan kurang lebih 100 buah palu pemecah kaca ke perusahaan oto bus (PO) untuk digunakan pada saat darurat.(*)


BACA JUGA