JK Resmikan Gedung PMI Sulsel

Selesaikan Pembangunan Markas PMI Sulsel, IYL Penuhi Harapan JK

Minggu, 24 Juni 2018 | 16:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM- Harapan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), HM. Jusuf Kalla terkabulkan. Pembangunan Markas baru Palang Merah Indonesi Sulawesi Selatan akhirnya rampung. Hal ini ditandai dengan persemian yang dihadiri langsung oleh JK di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar, Minggu (24/6/2018).

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengaku, sejak memimpin organisasi kemanusiaan ini, dirinya mengaku merasa tertantang. Pasalnya, disuatu waktu, JK mengaku merasa malu untuk memberikan sambutan pada kegiatan PMI di daerah lain.

pt-vale-indonesia

Alasannya, lantaran Markas PMI di daerah sendiri tidak layak guna, bahkan dikatakan JK mirip dengan kandang ayam. Atas dasar itu Ichsan bekerja keras untuk mengabulkan harapan ketua umumnya.

“Alhamdulillah, pak Ketua Umum tidak perlu lagi malu-malu menyampaikan sambutan dimana-mana. Terimakasih kehadiran pak Ketua Umum, saya tau kesibukan, kegiatan ini tidak ada dalam agenda, tapi kecintaanya kepada terhadap PMI dan kemanusian, beliau bilang saya akan meresmikan meskipun waktunya tidak lama,” kata Ichsan.

Sementara itu, JK dalam sambutannya tidak menampik bahwa, dulu Markas PMI Sulsel berseka-sesakan.

“PMI Sulsel, dulu bersesak-sesakan di sini. Di situ Markas PMI Sulawesi Selatannya, di situ Makassarnya, disitu unit donor darahnya, macam-macam. Sehingga kalau kita masuk pasti sesak sekali,” kata JK di hadapan ratusan relawan PMI Sulsel.

Dia mengaku dengan kondisi seperti dulu, kita tidak bisa menjaga kualitas darah fan banyak orang. “Alhamdulillah sekarang ini, unit donor darah Makassar sudah dibentuk juga di Jalan Kandea,” ucap dia.

Untuk diketahui, pembangunan gedung berlantai dua ini direncanakan dan diselesaikan di kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo. Pembangunan tersebut murni menggunakan dana swadaya fungsionaris PMI Sulsel dan PMI cabang se Sulsel.(*)


BACA JUGA