Tahun Ini Unibos Target Akreditasi A

Senin, 25 Juni 2018 | 19:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar silaturahmi dan halal bi halal keluarga besar Universitas Bosowa. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Lestari 45, Jl Urip Sumiharjo, Senin (25/06/2018).

Halal bi halal yang digelar ini merupakan kegiatan rutin yang tahun ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan. Melalui kebersamaan tersebut, diharapkan Unibos bisa semakin terdepan dan bisa lebih unggul lagi.

“Jadi setiap tahun itu punya tujuan tertentu tapi tahun ini adalah bagaimana membawa kebersamaan melalui halal bi halal silaturahmi. Kita membangun kebersamaan karena kedepan Universitas Bosowa banyak tantangan jadi tanpa kebersamaan tidak mungkin akan tercapai mimpi yang kita miliki,” ujar Rektor Universitas Bosowa Prof Muhammad Saleh Pallu, saat ditemui di sela-sela acara.

“Ini gabungan dari yayasan pendidikan Universitas Bosowa termasuk Politeknik Universitas Bosowa, kemudian sekolah-sekolah yang ada dibawah naungan pendidikan Unibos,” katanya.

Rektor dua periode ini juga mengatakan bahwa tahun ini Unibos menargetkan memperoleh akreditasi A dari BAN PT. Selain itu, tiga program studi (produ) yang juga ditargetkan mendapat akreditasi A yaitu prodi manajemen, hukum, dan hubungan internasional.

“Target kita tahun ini akreditas institusi, mudah-mudahan kita bisa dapat A. Begitu juga tiga prodi kita, sebelumnya kan Pengembangan Wilayah dan Kota sudah mendapat akreditasi A,” paparnya.

Untuk mencapai hal tersebut, ia mengungkapkan bahwa Unibos melakukan perbaikan-perbaikan. Diantaranya giat membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana, seperti labotatorium di masing-masing jurusan.

“Ada tujuh standar mutu yang harus diperbaiki. Kami sudah lakukan seperti itu, terutama mengenai pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, terutama sarana dan prasarana,” tukasnya.(*)


BACA JUGA