Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter FK UMI Makassar Berhasil Raih Akreditasi Unggul

Jumat, 02 Juni 2023 | 15:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Kedokteran, Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) Makassar berhasil meraih Akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Dua program studi masing-masing meraih nilai yaitu, Program Studi Profesi Dokter, dengan nilai 373 (Unggul) dan Program Studi Sarjana Kedokteran dengan nilai 373 (Unggul).

pt-vale-indonesia

Asesmen lapangan Akreditasi LAM-PTKes ini melibatkan 5 orang Asesor yang dilaksanakan pada 7-10 Mei 2023 lalu. Dan hari ini Jumat (06/02/2023), pengumuman resmi hasil asesmen tersebut dikeluarkan.

Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Nasrudin Andi Mappaware, Sp.OG(K).,MARS.,MSc mengucap rasa syukur atas hasil asesmen yang diperoleh oleh FK UMI.

“Kami sangat bersyukur pada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua Ayahanda/Ibunda Pimpinan Rektorat, Dosen, Tenaga Pendidik, Mahasiswa, Alumni, Mitra, Stakeholders dan lebih khusus kepada seluruh panitia Akreditas FK UMI, atas semua kerja keras dan dukungannya, kami meraih akreditasi tertinggi ini dengan nilai sangat memuaskan di kedua Prodi kami. Semoga kami bisa menjaga ini dan menjadi lebih baik terus untuk ke depannya. Aamiin. Apalagi ini bertepatan hari Jumat berkah, Alhamdulillah,” ucapnya penuh syukur.(*)


BACA JUGA