#

Usulkan Kapal Perintis. Dishub Sulsel, Ini Yang Harus Dilengkapi Pemkab Wajo

Jumat, 29 Juni 2018 | 23:25 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– Usulkan kapal perintis, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo berkunjung ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (29/6/2018).

Rombongan yang berjumlah lima orang diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran Dishub Sulsel, Arafah yang mewakili Kepala Dinasa Pergubungan (Kadishub) Sulsel dan Kepala UPTD Pelabuhan Pengumpan Wilayah Bone, Andi Anwar.

Rombongan anggota Komisi III DPRD Kabupaten wajo tersebut didampingi langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Wajo, Andi Senurdin SH. Turut hadir juga Sekretaris Komisi III, H. Sudirman Meru, Wakil Ketua Komisi III H. Zainuddin beserta anggota dan staf DPRD Wajo.

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kadishub Sulsel tersebut berlangsung tertutup. Usai pertemuan, Arafah yang mewakili Kadishub Sulsel, Ilyas Iskandar menjelaskan bahwa kedatangan Anggota DPRD Wajo tersebut dalam rangka permohonan pengadaan kapal perintis.

Lebih lanjut, Arafah menjelaskan bahwa pengusulan kapal perintis tidak semerta-semerta harus di penuhi, tetapi harus melalui beberapa kajian.

“Nah cuma memang usulan itu harus dilengkapi dengan adanya kajian teknis tentang kebutuhan angkutan perintis itu,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa menurut pesan dan kementrian untuk mendapat anggaran angkutan perintis dari kementrian perhubungan, juga harus ada rekomendasi dari gubernur.

Selain itu, Arafah juga menambahkan bahwa kajian teknis yang harus disiapkan agar mendapat anggaran angkutan perintis yang melitasi Siwa Wajo adalah dari segi kebutuhan masyarakan dan potensi yang dimiliki wilayah tersebut.

“Ada yang perlu disiapkan kajian teknis terkait dengan usulan itu, mulai dari kebutuhan masyarakat disekitar situ, tentu kebutuhannya dalam hal yang pokok dan juga apa potensi daerah itu yang ingin disuplai keluar,” tambahnya


BACA JUGA